Intro – Profile of Backpackers Ala Anak Ciawi

Hey semuanya!

Pada tanggal 6-11 April 2011, gue dan ketiga sahabat kecil gue mencoba mengadu nasib menjadi TKI  backpacker di negeri orang (*lah emg negeri kita bukan negeri orang ya?). dengan bermodalkan semangat ciawi dan berbekal sesuap nasi, mulailah kita mengalami perjalanan-perjalanan spiritual nan gila selama 6 hari tersebut. Gue ingin sedikit share ttg pengalaman gue selama disana,  dan cerita ini diharapakan bisa memberi inspirasi bagi para backpacker pemula untuk memulai international trip, like what we did! hohoho.

kali ini, sebelum gue akan menceritakan tentang kisah-kisah menggugah dan dan menyentuh hasil dari backpacker gue. bagian pertama, gue akan mengenalkan tokoh-tokoh yang memiliki andil dalam perjalanan empat anak ciawi berkenala ke negeri seberang sana.. Singapura dan Malaysia. Penasaran kan sama mereka?? kenalan yukkkk…

Tahmid Hidayat a.k.a TAHED SHARMA


Nama Indonesianya Tahmid Hidayat, tapi nama India pemberian  Mariana Renata itu adalah Tahed Sharma. Selama di Singapura, dia terobsesi untuk menjadi seorang India.So, dia berdandan ala India. namun sayang, pesaing dia cukup berat yaitu bang Norman.

Tahed sangat mahir bernyanyi, lagu kesukaannya adlah lagu-lagu national anthem dari USA, Prancis, Jepang, Malaysia dan Singapura. entah apa dia masih hapal Indonesia Raya ato ga, silahkan hubungi dia lebih lanjut. Dia adalah teman gue yg paling mapan, karena sudah bekerja di PT.Nutrifood, dia juga nyambi kuliah. so, yg paling bermodal selama backpacker itu siapa lagi kalau bukan Tahed Sharmaaa… caiya.. caiya..

Yunisty Ayu Larashaty a.k.a Ke$ha

Tick-tock, on the clock.. dialah Ke$ha versi ciawi. kemiripannya dengan ke$ha bisa dilihat dari rambutnya (aja). tapi sewaktu2 dia bisa berubah jadi marshanda atau juga dewi persik.

Nisty (nama aslinya) itu teman sebangku gue waktu kelas 1 SD. gue sempet deg2an karena gue belum apa-apa udah dikenalin ama anak bule. eh ternyata dia bule jadi-jadian. haha. Sewaktu di Singapura, dia terobsesi beli Crocs dan Charles Keith.

peran dia selama perjalanan itu fotografer SLR.

Denda Rinaldi Hadinata a.k.a KORBAN KOREA

Namanya beneran kok ga boong. He is denda. Dia teman sebangku gue waktu kelas 2 SD. Dia dilahirkan bukan karena ibunya habis menerobos lampu merah, trus ditilang dan jadi diDENDA. tapi dia diberi nama ini karena ibunya sudah meramalkan dia bakal suka melanggar lalu lintas. so dia bakal suka di Denda. jadi sekalian deh.. yukk.

Selama di Singapura, dia terobsesi sekali dengan style Korea. so we called him pemuda korban korea… FYI, dia masih mahasiswa semester 8 di IPB, dia pandai sekali main musik, mulai dari gebuk bantal sampai tanjidor. Nama bandnya GearTheFun.

oiya, peran dia selama perjalanan adalah pembuat video.

Annisa Hasanah a.k.a SI GADIS ANGGUN NAN MENAWAN

dvksdvhkl

Yup, mungkin ketika kamu liat tulisan Si Penulis Anggun nana Menawan, pasti kalian yakin kalo itu pasti si penulis. karena sejauh belum pernah ada yang menyebutkan gue anggun anan menawan. So, dengan terpaksa, gue mengakui diri gue sebagai gadis anggun nan menawan. Saat ini, gue masih menjadi mahasiswa yang tidak kuliah di IPB. So, kerjaan gue ya macem gini.. menjerumuskan teman2 gue ke dalam perjalanan nekat ini.

Gue cukup berperan banyak dalam perjalanan ini, gue banyak berhutang, banyak makan, dan banyak maunya. berperan sekali bukan? gue gue sangat suka sekali mendatangi tempat baru. makanya travelling gue anggap sebagai kebutuhan primer gue, setelah makan cilok dan minum es nong-nong.

Wenes Widiyani a.k.a LUNA MAYA MARIANA RENATA

Dulu dia merasa dirinya adalah Luna Maya. tapi mengingat kasus yang menerpa diri Luna Maya. Wenes berubah haluan dan mengkampanyekan dirinya untuk dipanggil Mariana Renata. meski saat ini hanya satu orang yang mau manggil dia Mariana Renata, yaitu anjing peliharaan depan flatnya. (anjing bukan orang ya?). tapi berhubung dia ketua geng kami selama di Singapura, jadi kami tunduk padanya.

Saat ini, dia sedang magang AECOM Pte Ltd, salah satu perusaah yg bergerak di bidang Arsitektur Lanskap. So, selama 3 bulan dia stay di Singapura. dan selama 3 hari, kita jajah kamarnya, kita jarah isi lemarinya, kita buat kamarnya seperti kapal pecah. hehe. FYI, dia suka banget warna ungu. tapi menurut sumber terpecaya, bagi orang Singapura ungu adalah warna gay. beruntunglah wahai kau wenes karena kau perempuan. ;p

Chua Anghong a.k.a A HONG

Anghong adalah teman gue sewaktu ikuta program BYEE di Jerman, gue cukup dekat dengannya sampai2 gue seperti pinang dibelah dua. *belah mananya??*

dia menjadi guide setia kita selama di Singapore. orangnya baiiiikk bangett… tapi malang nasibnya, selama kami di singapora namanya brubah jadi Ahong ama temen2 gue.. seperti ahong-ahong glodok, mentang2 dia pake behel. *loh?

Dia juga punya pacar namanya Wei-wei.

Haneesa a.k.a WANITA GOMBAK

Yak, namanya adalah Haneesa. Dia adalah teman gue juga sewaktu ikut program BYEE di Jerman. Dia sangat ramah dn supel banget. Kami pun suka berseronok dengannya. (Seronok *malay* : bersenang-senang, positive thinking!).

Rahasia terbesar dia adalah dia takut dengan MOMOK. *buat yg ga tau, stay tune aja di cerita backpacker ala anak ciawi, nanti akan tau dengan sendirinya.

Mei Xuan a.k.a MEI CHAN

Mei Xuan ini adalah teman gue sewatu ikutan program BYEE, dia paling lemah lembut diantara semua cast. Setiap ngomong pasti diiringi ketawa kecil, mungkin kalo lagi pup, tiap lagi ‘keluar’ pasti ketawa kecil juga.

ketiga sahabat gue memanggil dia Meichan, sama kasusnya seperti Ahong, temen gue terkena gangguan pendengaran tiap kali gue nyebut nama MeiXuan. so we called her Meichan. 🙂

yak sekian profil lengkap castnya backpacker kita, jika mau kenalan lebih dekat, ketik REG_NAMA_YANG_KAMU_PENGEN_KENALAN, kirim ke 8080, kutunggu sms kamu ya! cupsss..

  • mariana renata

    poooter gw ngakak, lo bakat juga ya bikin skript,,
    kocak lo

  • man

    salam gadis ciawi. saya ada terbaca dari bingkisan wisata ke batam. its good. Fyi.. seronok maknanya gembira atau senang/puas hati